Minggu, 17 Oktober 2010

700 Peserta Ikuti Aksi Anak Bangsa

SEBANYAK 700 peserta ikuti audisi program pencarian bakat "Aksi Anak Bangsa" di GOR Bandung, Jln. Jakarta Bandung, Sabtu (16/10). Sejak pukul 08.00 WIB, para peserta yang terdiri atas anak-anak kecil itu sudah memadati tempat diselenggarakannya audisi Aksi Anak Bangsa di Bandung.

Aneka gaya serta dandanan pun tampak di tempat audisi tersebut. Uniknya audisi ini tidak hanya diikuti peserta yang sudah duduk di bangku sekolah saja. Terlihat ada beberapa peserta yang usianya memang masih sangat muda. Meski masih kecil tapi peserta cilik tersebut memiliki bakat yang tidak kalah menariknya.
Bakat para peserta pun tidak hanya terbatas pada kemampuan dalam tarik suara, dunia musik atau menari. Tapi ada juga yang memperlihatkan kemampuannya sebagai dai dan masih banyak lagi.
Menurut Trista P. Efendi selaku Communication Officer Marketing Communications Dept., program Aksi Anak Bangsa ini mengacu pada kesuksesan program Idola Cilik yang hanya memfokuskan pada bakat tarik suara saja.

"Padahal bakat yang dimiliki anak bangsa ini cukup beraneka ragam, jadi sayang jika tidak digali dengan baik. Oleh karena itulah RCTI menggelar program Aksi Anak Bangsa ini," ujar Trista kepada wartawan, Sabtu (16/10).

Dikatakannya, tidak ada kuota pasti berapa jumlah peserta dari Bandung yang akan diambil. Semua itu akan ditentukan juri yang akan menilai performa mereka nanti.
Mengenai banyaknya jumlah peserta audisi, dibandingkan dengan kota lainnya, Bandung lebih banyak. Bakat yang ditampilkannya pun lebih bervariasi.
"Masing-masing kota memang punya keunikan tersendiri. Tapi peserta di Bandung ini bisa memperlihatkan kebudayaannya sendiri. Masing-masing peserta dengan cara dan gayanya bisa memperlihatkan kalau ini Bandung banget," katanya. Salah satunya seperti yang diperlihatkan kelompok Bidadari dari Sanggar Tari Putri Ayu Cicaheum. Kelompok tari tradisional yang terdiri atas Nanda, Anita, Vicky, Sri, Nida, dan Bidadari menampilkan kemampuan mereka dalam tari tradisional "Katumiri". Mereka berlima mengaku sengaja memilih tarian tradisional karena audisinya ada di Bandung.(ely/"GM")**


Sumber : Galamedia

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Blog Aksi Anak Bangsa RCTI . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates