Kamis, 14 Oktober 2010

RCTI Akan Tayangkan Program Aksi Anak Banga

Setelah talent search seperti Idola Cilik dan The Master Junior, tidak lama lagi RCTI akan menayangkan program terbaru anak-anak yang berjudul Aksi Anak Bangsa. 
Program ini merupakan talent search untuk anak-anak yang berusia dibawah 13 tahun yang bertujuan mencari anak Indonesia dengan talenta yang luar biasa untuk dapat menunjukan aksinya di hadapan masyarakat Indonesia. 
Ratusan anak-anak yang ingin melakukan audisi telah memenuhi Studio 4 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta yang dilakukan pada Sabtu-Minggu (9-10/10) pukul 08.00 WIB. 
Tunjukan aksimu Ye!....Mau masuk televisi tidak?... Kalau mau masuk televisi suaranya agak keras, yang tidak keras tidak masuk tv tapi masuk radio, teriak Operational Manager Production Department RCTI, Maria Febryani kepada peserta Aksi Anak Bangsa untuk mengikuti ucapannya sebelum audisi dimulai. 
Tak hanya itu, Maria juga memberikan kiat menghadapi juri kepada peserta audisi. Supaya kalian tidak deg-degan yang pertama kalian lakukan adalah berdoa, lalu tarik nafas, berikan penampilan yang terbaik kepada juri dan jangan tanggung-tanggung menunjukan aksi kalian, serta percaya diri, ujarnya 
Menurut dia, bagi yang tampil dengan aksi menyanyi harus yang benar, yakni jangan menyanyi dalam hati, tatapi harus menyanyi dengan suara lantang, dan artikulasinya jelas. 
Mereka yang datang untuk audisi ini adalah anak-anak yang memiliki kemampuan istimewa dalam berbagai bidang, seperti, dance (tradisional, modern dance, breakdance, cheers), atraksi sulap (klasik, sirkus mini anak kecil dengan binatang, hulahop, juggling), bernyanyi (bisa tampil solo ataupun grup), musisi (memainkan alat musik tradiosional maupun moderen), dan aksi-aksi lainnya yang menarik dan unik. 
Pukul 04.00 WIB aku sudah bangun dan di dandani. Sampai di studio pukul 06.30 WIB. Kami berenam akan membawakan tari Japin Jambi, ujar Ana dari Sanggar Tari Novi, Cengkareng, Jakarta kepada Pelita. 
Selain tari Japin Jambi, ada Tari Bakyak dari SDN 07 Paseban, Tari Papua dari SD Kapuk Muara 02 Petang Jakarta Utara, pertunjujukan silat dari si kembar Raka dan Dika, Micke y Mouse Dance dari Sanggar Tari Pratiwi Bojong Gede, dan aksi bermain yoyo dari Danang, dan masih banyak aksi lainnya yang memukau. 
Target kami 2.000 anak untuk peserta audisi di Jakarta, kami ingin anak-anak Indonesia dapat menunjukan semua aksi dan bakat apa saja yang mereka punya, serta berkarya di program ini, jelas Maria. 
Menurut dia, nantinya pada saat mereka menampilkan show, mereka akan diolah dengan penampilan-penampilan mereka dalam satu program, dan diharapkan program itu nantinya akan dikenal serta diterima oleh anak-anak untuk berkarya, bisa tampil, dan dikenal oleh orang lain. 
Kami memilih anak-anak karena keahlian anak-anak ternyata banyak sekali, contoh yang sudah jalan Idola Cilik di program ini ternyata anak-anak banyak sekali yang pandai bernyanyi, dan di program The Master Junior, ternyata anak-anak juga pandai bermain sulap, ungkapnya. 
Maria menegaskan, Karena banyaknya keahlian yang ternyata dimiliki anak-anak, maka kami memilih program anak-anak yang memiliki multi talent yang belum ada di stasiun televisi lainnya. 
Selain di Jakarta, audisi akan dilakukan di Bandung dan Surabaya pada 16 Oktober pukul 08.00 WIB.(evi)


Sumber : Harian Pelita

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Blog Aksi Anak Bangsa RCTI . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates