Rabu, 13 Oktober 2010

RCTI Gelar Ajang Pencarian Bakat Anak-anak Bertajuk Aksi Anak Bangsa



RCTI sbagai televisi nomor satu di Indonesia ternyata tidak semata-mata membuat program dewasa aja, tapi juga membuat event untuk anak-anak dengan menggelar program acara pencarian bakat bagi anak-anak bertajuk “Aksi Anak Bangsa”. 
Di Jakarta sendiri telah dilakukan audisi Aksi Anak Bangsa pada tanggal 9 Oktober 2010 lalu yang diikuti 524 peserta yang terdiri dari penampilan group dan solo. Pada saat audisi setiap peserta harus melalui beberapa tahapan, pertama adalah menunjukan aksinya di hadapan dewan juri. Setelah melalui tahap tersebut maka langsung diumumkan siapa yang lolos seleksi ke tahap senjutnya. Jika mereka berhasil lolos ke tahap selanjutnya maka mereka akan melanjutkan audisi di dalam video booth untuk direkam aksinya di depan kamera. 

Antusiasme para peserta dapat dilihat dari persiapan yang mereka lakukan seperti yang dilakukan oleh Mr. Conan, Imel dan Taufik yang tergabung dalam group “Kids Magic” yang jauh – jauh datang dari Tegal dengan membawa peralatan magicnya. Mereka masing – masing mempunyai keahlian yang berbeda seperti Dock Magic, Production Flower dan Animal Magic yang sudah mereka latih sejak sebulan yang lalu.

Selain itu ada Lilian Mustika yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan, namun ia mempunyai bakat bermain piano dan menyanyi sejak usia 3 tahun. Walaupun ia memiliki keterbatasan, ia sangat antusias mengikuti audisi ini dan berharap dapat lolos ke babak selanjutnya agar dapat membuktikan kepada masyarakat bahwa meskipun ia memiliki keterbatasan bukan berarti ia tidak dapat beraksi. 
“Setelah sukses dengan audisi Jakarta, kami berharap dapat menemukan bibit – bibit Aksi Anak Bangsa lainnya di Surabaya dan Bandung. Untuk anak – anak Indonesia yang memiliki kemampuan yang luar biasa, jangan lewatkan audisi di kedua kota tersebut”, jelas Maria Febryani, Operational Manager - Production Department RCTI.
Setelah di Jakarta, tim audisi “Aksi Anak Bangsa” nantinya akan melanjutkan pencarian anak Indonesia yang memiliki kemampuan istimewa dalam berbagai bidang seperti, Dance (tradisional, modern dance, breakdance, cheers), Atraksi Sulap (klasik, sirkus mini anak kecil dengan binatang, hulahop, jugling), Bernyanyi (bisa tampil solo ataupun group), Musik (memainkan alat musik tradisonal maupun modern) dan aksi-aksi lainnya yang menarik dan unik pada tanggal 16 Oktober mendatang di kota Bandung dan Surabaya. 
Registrasi dimulai pada pukul 08.00-14.00 WIB. Pada saat audisi peserta harus menyiapkan semua kebutuhan peralatannya sendiri (apabila ada), untuk mendukung penampilannya. Formulir pendaftaran dapat diperoleh di www.rcti.tv, Radio Partner di setiap kota audisi, serta di Harian dan Tabloid di kota setempat. Peserta juga dapat mendaftarkan diri langsung di tempat audisi. 
Untuk kota Bandung audisi dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2010 di GOR Bandung, Jl. Jakarta No 18, Bandung. Formulir bisa diperoleh di Harian Sindo Jawa Barat, Harian Galamedia, Harian Tribun Jabar, Harian Pikiran Rakyat, Radio Bandung, Radio Cosmo FM, Radio Rase FM, Radio Rama FM, Radio Dahlia FM, Radio Lita FM, Radio Trijaya Bandung, Radio Global Bandung, Radio 99ers Bandung, Radio Oz Bandung. 
Sedangkan kota Surabaya audisi dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2010 di Auditorium Kampus C Universitas Airlangga. Jl. Raya Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur. Formulirnya dapat diperoleh di Harian Sindo Jawa Timur, Harian Radar Surabaya, Harian Jawa Post, Tabloid Nyata, Radio Istara FM, Radio DJ FM, Radio Global FM, Radio Kota FM dan Radio Mercy FM. (Rudi)


Sumber : Warta Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Blog Aksi Anak Bangsa RCTI . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates